Kimia Analisa Dasar untuk Analisis Kualitatif

Kimia Analisa Dasar untuk Analisis Kualitatif
Penulis:Hermin Sulistyarti
diterbitkan tanggal 2017-03-01 melalui Penerbitan Universitas Brawijaya Press


Pada Bab 1 ini dibahas kesetimbangan larutan asam basa monoprotis dan poliprotis dalam air, yang berdampak pada keasaman dan kebasaan larutan air yang terukur sebagai pH larutan. Perlu diingat bahwa satuan pH (eksponen ion hidrogen), dimana pH = -log[H+] oleh seronsen (1909) digunakan untuk memberikan ukuran keasaman dan kebasaan larutan asam dan basa encer (\u003c- 1 M) sehingga satuan pH berkisar antara 0-14. Kesetimbangan asam basa dibahas secara rinci mulai dari kesetimbangan asam dan basa kuat, asam dan basa lemah, kesetimbangan buffer, kesetimbangan hidrologis, dan pH larutan amfoter. Menurut Hasil penemuan Kohlrausch dan Heidweiller (1898), air mutni memiliki daya hantar listrik meskipun kecil, berarti pasti ada bagian air yang terdissosiasi menjadi ion H+ dan OH.

Pada Bab 1 ini dibahas kesetimbangan larutan asam basa monoprotis dan poliprotis dalam air, yang berdampak pada keasaman dan kebasaan larutan air yang terukur sebagai pH larutan.

Buku Kimia Analisa Dasar untuk Analisis Kualitatif mendapatkan ranking nomor 9 di pencarian Google Books untuk keyword kimia.

ID Buku dari buku Kimia Analisa Dasar untuk Analisis Kualitatif adalah : WrJVDwAAQBAJ, Buku yang telah ditulis oleh PengarangHermin Sulistyartipunya ETAG "PrAZuMSlbUQ"

Buku yang telah diterbitkan oleh Universitas Brawijaya Press sejak 2017-03-01 memiliki 2 ISBNs, ISBN dengan 13 Kode yaitu: 9786024320874 dan ISBN 10 yaitu 6024320876

Status "Mode Membaca" dalam bentuk Teks adalah false dan Status Mode Membaca dalam Gambar adalah true

Buku yang memiliki "109 halaman" dicetak dalam bentuk BOOK di bawah KategoriScience

Buku ini telah dinilai oleh Penilai, dan mendapatkan nilai rata - rata sebesar ""

Status "Dewasa" Buku adalah NOT_MATURE

Buku ditulis dalam bahasa id (tidak selalu Valid hasil dari Google Books ini)

Ketersediaan dalam bentuk versi eBook yaitu PDF adalah true dan dalam format ePub adalah false

Preview Buku Kimia Analisa Dasar untuk Analisis Kualitatif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Bank Kimia SMA/MA Kelas 1,2,3

Kimia SMA/MA Kls XI (Diknas)

Mekanika dan Fluida 1 - Persiapan Olimpiade Fisika